Dr. Zul Ungkap Peran Mahasiswa Dalam Pembangunan Daerah

Dr. Zulkieflimansyah saat penyampaian seminar yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Bima.
BIMA,LINTASNTB. Kunjungan Kerja Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah di Kota Bima, Minggu (21/10), ditutup dengan seminar yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Bima. Kegiatan itu digelar di Gedung Serba Guna Muhammadiyah, di Kota Bima.

Saat Gubernur lulusan Inggris itu ditanya mahasiswa terkait apa peran dan kerjasama yang bisa dibangun antara kampus dengan pemerintah provinsi NTB, Gubernur menjawab dengan Cerita Rakyat Thailand yang sangat inspiratif yaitu Cerita berjudul "Antara Macan dan Ular". Rakyat Thailand tidak pernah memberikan kesimpulan pada kisah tersebut tatkala Sang Petani terjebak antara cengkraman macan, digigit ular, disengat lebah dan digerogoti gerombolan tikus. 

Beratus-ratus tahun kisahnya dibiarkan menggantung dan rakyat Thailand setelahnya diberikan kebebasan menentukan sendiri akhir bahagia atau unhappy ending kisah tersebut.

"Mahasiswa dan kita semua harus menentukan sendiri. Kita akan menulis akhir cerita seperti apa dari kisah tersebut. Mahasiswa memiliki  peran, tanggung jawab dan kerjasama, seperti apa yang akan kita bangun. Anda yang harus menulisnya dengan baik," Jelas Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu.

Doktor Zul memberikan filosofi membangun yang harus tetap tertanam dalam diri generasi muda. Yaitu, Daripada kita mengutuk kegelapan lebih baik kita menyalakan sebatang lilin. Dalam setiap tantangan pasti ada cahaya diujung terowongan. Dan laut itu pasti memiliki tepian. 

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati, Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer dan memberikan wejangan dan spirit kepada mahasiswa dan civitas akademika serta warga  Muhammadiyah di Bima.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.