Keindahan Pantai Mekaki Jadi Spot Selfie Para Peserta Marathon

Pantai mekaki
LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Even Mekaki Marathon 2018 menjadi ajang foto-foto dan selfie oleh para pengunjung baik itu para peserta pelari marathon maupun pendatang yang menonton lomba marathon tersebut.

Pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri sehingga mengundang orang-orang untuk berselfie ria di sekitar pantai mekaki.

"Pemandangan di sini sangat indah terutama pagi hari dengan suara ombak dan peebukitan disekitar pantai ini," ungkap Dini salah satu pengunjung.

Banyak spot-spot foto selfie di Mekaki ini yang akan menjadi daerah pariwisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian maayarakat sekitar.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa Mekaki ini berpotensi menjadi spot pariwisata yang ada di NTB.

"tempat ini berpotensi, tinggal dikembangkan lagi fasilitas dan segala macamnya," kata Dr. Zul.

Mekaki adalah salah satu wilayah di kecamatan sekotong ujung Lombok Barat yang kedepannya diharapkan bisa menjadi salah satu spot pariwisata dan mengundang investor untuk berinvestasi.(cand)

Salah satu produk unggulan IKM ini adalah Kopi Rumput Laut yang diproduksi rumahan namun sudah dipasarkan ke manca negara.

"Kopi rumput laut ini kita produksi dirumah sendiri, sehari kita produksi 50 bungkus dan satu bungkusnya itu berisi 150 gram. Pemasaran dari kopi ini sampai ke Belgia," ungkap Baiq saat diwawancara tim lintasntb.com

Poduksi kopi rumput laut ini melibatkan pendusuk setempat yang menganggur sehingga perekonomian maayarakat juga ikut membaik dengan adanya produksi kopi rumput laut ini.

IKM ini disuport oleh pemerintah setempat melakui pembinaan-pembinaan dan berbagai bantuan lainnya.

"Dalam IKM kami ini banyak dinas-dinas yang terlibat seperti dinas perdagangan dan dinas perindustrian," ungkap Baiq.

Selain produk kopi rumput laut, banyak juga produk-produk lainnya yakni kripik rumput laut, stik rumput laut, rengginang rumput laut, abon ikan, terasi lombok kopi lombok asli dan lain-lain.

Harapannya banyak IKM seperti ini yang akan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat utamanya masyarakat Lombok Barat.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.