Ketua Panitia Pimpin Rakor Pastikan TNI Marathon Mandalika Berjalan Lancar

LOMBOK TENGAH,LINTASNTB. Perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 yang akan digelar pada Minggu tanggal 4 November mendatang melibatkan para pelari daerah, nasional dan internasional dengan total hadiah mencapai Rp 10 miliyar mendapat perhatian khusus dari para penyelenggara yakni TNI.

Terkait dengan itu, Ketua Panitia Penyelenggara Brigjen TNI Muhammad Hasan memimpin rapat yang diikuti seluruh Dansatgas atau ketua koordinator masing-masing bagian dan instansi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan lomba seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olaharaga, Dinas Keminfo dan Dinas Perhubungan, BMKG, Basarnas, Perwakilan BUMN, di Hotel Tastura Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Senin (29/10).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., berharap masing-masing seksi bertanggung jawab sepenuhnya terhadap tugasnya masing-masing sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan aman.

"Kita bekerja sesuai dengan surat perintah dari pimpinan dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan," kata Ahmad Rizal.

Dijelaskannya, sesuai rencana, sebelum pelaksanaan lomba lari pada hari H (Minggu tanggal 4 November) akan dilaksanakan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat NTB khususnya Lombok.

"Ada kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal, penyuluhan dan donasi berupa sumbangan kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu. Kemudian ada rencana bazaar, dzikir dan doa serta hiburan pada malam pelaksanaan dan pada hari pelaksanaan ada aerobatic pesawat," jelasnya.

Lebih jauh Danrem menjelaskan, seluruh kegiatan yang ada dan terjadwal, agar terkoordinir dengan baik, jika ada kekuarangan segera koordinasikan untuk melengkapi agar tidak terdadak sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan harapan,

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga meminta tim medis (kesehatan) agar ada pada titik-titik rawan rute lari, demontrasi Tim yupiter aerobatic Maupun pada saat terjun payung  nanti serta menyiapkan alat peralatan pendukungnya dengan harapan jika terjadi sesuatu berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan dapat ditangani dengan baik.

"Mari kita sama-sama berdoa agar selama pelaksanaan lomba lari Marathon Mandalika maupun baksos dapat berjalan lancar, aman dan terkendali dengan harapan NTB bisa bangkit kembali pasca gempa menjadi Provinsi NTB yang gemilang," pungkasnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.