Ruang Gerak Relawan Di Batasi, Ini Penjelasan Bupati

LOMBOK UTRA,LINTASNTB. Beredarnya isu terkait dengan adanya upaya pemerintah daerah Lombok utara untuk membatasi ruang gerak para relawan yang saat ini bekerja membantu para korban gempa di Lombok dalam memberikan bantuan di kabupaten Lombok Utara di dijelaskan oleh Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar,SH,MH pada saat memimpin rapat koordinasi di tenda komando BNPB senin, 01 Oktober 2018 sebelum memulai rapat yang didampingi Wakil Bupati dan Sekda KLU. Hadir dalam rapat koordinasi tersebut para asisten, staf ahli, seluruh kepala SKPD serta para camat dan juga termasuk hadir dari kementerian agama KLU.

“ Ada beberapa relawan yang datang menanyakan terkait adanya surat edaran Bupati tentang koordinasi dengan relawan, ada yang menanggapi surat ini untuk membatasi ruang gerak para relawan, sama sekali tidak. Keinginan pemerintah, terinspirasi dari satu kejadian yaitu adanya relawan yang membantu dan mengalami kecelakaan kakinya putus. 

Pemerintah tidak tahu, kita tidak bisa berbuat apa – apa, kita tidak bisa melaporkan ke kedutaannya karena tidak ada koordinasi dengan pemerintah, kita tidak tahu siapa orangnya, dari mana asalnya, membawa nama lembaga apa kita juga tidak tahu. Kita tidak ingin itu terulang kembali, dengan adanya koordinasi ini, harapan kita semuanya bisa terpantau begitu ada relawan kita yang mungkin terluka, Pemerintah bisa tahu dan mengetahuinya sehingga pemerintah bisa bertanggung jawab “ kata Najmul Ahyar.

Lebih jauh lagi, Najmul menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan mengadakan rapat koordinasi dengan para relawan dan meminta kepada seluruh camat untuk mendata kembali para relawan yang bekerja di kecamatannya masing – masing.

Dalam rapat itu nanti pemerintah bisa mengetahui dan tahu apa yang sudah dibangun, apa kekurangan dan belum dibangun sehingga pemerintah akan membangun apa yang belum dibangun yang menjadi kebutuhan masyarakat nantinya. Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampikan rencananya untuk melaunching kembali ke rumah guna menghindari hal – hal yang tidak di inginkan seperti timbulnya anak – anak di pinggir jalan yang menjadi pengemis. ( Msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.