Sambut Menteri Agama RI, Forum Mahasiswa Bidik Misi Ikut Serta

Menteri agama saat di UIN Mataram
MATARAM,LINTASNTB. Peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan sembilan gedung baru Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dihadiri oleh Menteri Agama RI dan beberapa tokoh terkemukan diantranya Wali Kota Mataram (Ahyar Abduh), Gubernur NTB (Dr.H. Zulkieflimansyah), Civitas akademika UIN Mataram dan bebrapa Perguruan Tinggi luar daerah ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut, (17/10).

Kedatangan Mentri Agama Republik Indonesia ke Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram untuk memenuhi undangan dalam rangka menghadiri dan meresmikan agenda “Groundbreaking pembangunan sembilan gedung baru UIN Mataram” yang diadakan di halaman titik pembangunannya di Kampus 2 UIN Mataram, Jalan Gajahmada Jempong Mataram. 

Mentri Agama RI, Drs.H. Lukman Hakim Saefuddin, tiba di kampus UIN Mataram sekitar pukul 09.00 wita dan di sambut meriah oleh semua civitas akademik UIN Mataram, (17/10).

Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Dr. H. Mutawali, menceritakan bahwa perencanaan pembangunan sudah di mulai sejak puluhan tahun yang  lalu, namun baru bisa terealisasi.

"Puluhan tahun lamanya, perencanaan pembuatan gedung di UIN Mataram ini, yakni sejak tahun 2008, waktu masa kepemimpinan H. Asnawi sebagai rektor IAIN Mataram, namun alhamdulillah baru bisa direalisasikan pada tahun 2018 in”,ungkapnya.


Ia punenambahkan, bahwa banyaknya jumlah mahasiswa di UIN Mataram yang mencapai 14.000 orang melakukan aktifitas perkuliahan.

“Dari jumlah mahasiswa UIN Mataram, tercatat sebanyak 14.000 mahasiswa yang melakukan perkuliyahan di kampus, sehingga pembangunan sembilan gedung baru di UIN Mataram, menjadi kabar gembira bagi seluruh elemen yang ada di UIN Mataram”. Tambahnya.

Mentri Agama RI menegaskan, dalam pembangunan gedung UIN Mataram tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga dari sisi kemanusiaan. 

“kita tidak sedang membangun fisik semata, tetapi membanguan kualitas manusia dan juga membangun pradaban dunia”. Terangnya Lukman Hakim Saefuddin.

Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti gedung UIN Mataram dan pemencetan sirine didampingi rektor UIN Mataram, Dirjen IsDB, Gubernur NTB, Walikota Mataram dan Dirut PT. Abipraya.

Seorang mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi UIN Mataram yang tergabung dalan Forum Mahasiswa Bidik Misi (FORMASI) mengungkapkan bahwa sudah seharusnya mahasiswa menyambut dengan baik dan ramah kedatangan Menteri Agama tersebut.

" Sudah seharusnya sebagai mahasiswa UIN Mataram menyambut dengan baik dan ramah, atas kedatangan Mentri Agama RI ke UIN dan mengapresiasi kinerja para pejabat kampus hari ini, karena ini merupakan awal perubahan Perguruan Tinggi UIN Mataram menjadi kampus terkemuka”. Ungkap Lalu Hairurrozi selaku sekretaris umum forum mahasiswa bidikmisi UIN Mataram.

Selain itu, para mahasiswa harus ikut andil dalam pembangunan UIN Mataram.

 “Pembangunan pasilitas UIN Mataram harus beriringan dengan, pembangunan pengetahuan atau keilmuan mahasiswa, agar kedua aspek itu sejalan, sehingga UIN Mataran nantinya bisa menjadi horizon Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara”. Tambahnya. 


(Dk)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.