Wujudkan Generasi Muda Berkarakter, Satgas TMMD ke 103 Gelar Tabliq Akbar

BIMA,LINTASNTB. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Bima menggelar tabliq akbar yang bertemakan "Mewujudkan Generasi Muda Berkarakter dan Bertakwa, Menuju Desa Maju, Sejahtera dan Demokratis", di Masjid Ar Rahman Desa Rai Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Sabtu (20/10).

Tabliq akbar yang dihadiri Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para pemuda dan masyarakat Kecamatan Sape dan Lambu.

Usai pembacaan kala illahi, Kepala Desa Rai Oi mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima sebagai inisiator penyelenggaraan acara tabliq akbar sehingga bisa terselenggara dengan baik.

Dandim 1608/Bima dalam sambutannya mengutip makna yang terkandung dalam Alquran Surat Al Asr.

"Sungguh manusia berada dalam kerugian kecuali bagi mereka yang beriman dan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran," ucapnya.

Orang nomor satu dijajaran Kodim Bima tersebut berharap agar apa yang pernah terjadi di masa lalu dapat dijadikan pelajaran dalam mengambil langkah kemasa depan dengan mempersiapkan diri untuk mampu menghadapi segala tantangan dimasa yang akan datang.

Sedangkan Kapolres Bima dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima yang memiliki banyak inovasi dalam menciptakan keamanan masyarakat. 

"Dengan adanya acara seperti ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas dan tidak melakukan tindakan pidana yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga, dan di tahun politik ini diharapkan masyarakat dewasa dalam berdemokrasi sehingga tetap terciptanya keamanan dilingkungan masyarakat", tandasnya.

Acara tabliq akbar dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kebangsaan para pemuda yang diwakili Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Sape dan Lambu, ceramah agama yang disampaikan Ustad H. Adnin, SQ., M.Pdi. dan ditutup dengan doa.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.