Koramil Woha Berikan Latperor Pramuka Saka Wira Kartika

BIMA,LINTASNTB. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar Pramuka Wira Kartika, Sertu Agus Budi anggota Koramil 1608-04/Woha selaku pembina memberikan latihan perorangan Kepramukaan terhadap 30 orang peserta dari SMA Kae di Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Sabtu (29/12).

Danramil 1608-04/Woha Kapten Kav Sukahar menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan adik-adik Pramuka binaan Koramil Woha dalam menguasai materi Pramuka sesuai Diklat 2018.

"Sesuai Diklat 2018 materi mental Idiologi Pancasila, UUD 1945, jelajah medan, lintas medan atau halang rintang, LKBB, navigasi darat dan Survival," sebutnya. 

Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan kegiatan teritorial satuan untuk melatih adik-adik Pramuka tentang wawasan kebangsaan maupun ilmu medan.

Out put yang diharapkan terkait dengan pembinaan ini, lanjut Dandim, terbentuknya pemuda yang berkarakter sesuai dengan harapan kita bersama. 

Menurutnya, pemuda yang memiliki karakter tidak akan mudah terbawa arus globalisasi dari sisi negatifnya, namun mereka akan mengambil nilai positif dari perkembangan tersebut. 

"Semoga anak-anak kita bisa menjadi kebanggan keluarga dengan terus melakukan hal-hal positif baik di lingkungan sskolah maupun di lingkungan tempat tinggal," pungkasnya. 

Usai pelatihan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon disepanjang jalan Desa Sambori Lama Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima yang melibatkan Kwarran serta Mapala.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.