MY Institute :" 87% Masyarakat Optimis NTB Akan Gemilang"

MATARAM,LINTASNTB. Menuju 100 hari masa kerja Gubernur NTB, Dr . H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, masyarakat NTB menaruh kepercayaan penuh. Bahwa NTB akan mampu mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wagub yang akrab disapa Zul-Rohmi itu. Bahkan, 87% masyarakat optimis NTB akan Gemilang, seperti Visi dan Misi yang dipaparkan kepada masyarakat, melalui Bang Zul-Ummi Rohmi atas dukungan masyarakat.  

Demikian ungkap My Institute saat memaparkan hasil survey menuju 100 Hari Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc dan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd Periode 2018-2023 di Pendopo Gubernur, Minggu (16/17).

Ketua Pelaksana Survei Miftahul Arzak, S.Ikom., MA dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, sebelum dan pasca Pilkada, intensitas turun lapangan yang dilakukan oleh Bang Zul dan Ummi Rohmi cukup tinggi. Kegiatan tersebut berdampak baik. Yaitu, 66,4% masyarakat NTB sudah mengetahui pemimpinnya walaupun baru akan menuju 100 hari kerja.

"Hasil ini akan berdampak pada kedekatan serta komunikasi yang intensif antara rakyat dengan pemimpinnya," ujar Miftahul.

Terkait penanganan terhadap Gempa Nusa Tenggara Barat, menyangkut meratanya informasi bantuan kepada para korban, masih ada 66,1% masyarakat menilai bahwa informasi terkait bantuan (persyaratan/bahan yang harus disiapkan, pengurusan serta mengklaim bantuan) belum diketahui oleh masyarakat.

Metode yang digunakan adalah Multistage Random sampling dengan Margin of Error 4,4% dan jumlah responden 500 yg tersebar di seluruh kabupaten di Prov NTB.
 
Menanggapi hasil survei itu, Gubernur Doktor Zul menegaskan
Survey yang dilakukan oleh My institute ini tidak pernah dipesan. Survey ini murni dilakukan dari pembiayaan MY Institute sendiri sebagai hadiahnya untuk Ulang Tahun Nusa Tenggara Barat ke-60.

"Kami tidak pernah memesan apalagi pembiayai My Institute, pemerintah Provinsi NTB hanya sebagai fasilitator, agar hasil survey ini bisa terpublish," terang Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan bahwa ia tidak berharap berlebihan dan tidak juga memaknai kerja kami super hebat. Ia mengaku senang semua tim kompak Birokrasi kompak, dengan DPRD kompak, dengan seluruh Kepala Daerah di kabupaten/kota, alhamdulillah juga kompak.

Satu hal yang disyukuri Doktor Zul dalam perannya sebagai Gubernur yang didampingi oleh Dr. Sitti Rohmi Djalilah sebagai Wakil Gubernur sejak dilantik sampai saat ini adalah keharmonisan.

"Alhmdllh setelah pilkada kita dapat berkomunikasi dan menjalin hubungan silaturrahim yang baik dengan semua pihak. Selama ini kami merasa on the right track. Untuk itu, kami tetap berharap bantuan dan kerjasama semua elemen untuk mencapai NTB gemilang," ujar Doktor Zul.

Terkait dengan fokus program kerja 100 hari Zul Rohmi, dijelaskan Doktor Zul bahwa, pada saat penyusunan visi misi tidak terbayang akan ada musibah bencana gempa bumi.

"Untuk saat ini, fokus dan konsentrasi program kerja kami pada proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Untuk visi misi lain sepertihalnya, program beasiswa ke luar negeri, Industrialisasi dan Pariwisata tetap kita upayakan dan Alhamdulillah juga sudah ada beberapa kemajuan, namun konsentrasinya masih kedua setelah proses rehab rekon pasca bencana," jelas Doktor Zul.

Menutup penyampaiannya, Doktor Zul menekankan bahwa, sebuah kepuasan baginya jika apa yang dilakukan mendapatkan respon dari masyarakat dan sejauh ini belum pernah melakukan evaluasi pada OPD di bawah pimpinannya.

"Untuk saat ini, alhamdulillah kinerja semua OPD baik. Beberapa pelayanan yang dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat sudah cukup baik," tutup Doktor Zul. (cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.