Tahun Baru, Najmul Ahyar Keluarkan Himbauan

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Malam penggantian tahun baru merupakan sebuah momen yang sangat di nanti – nantikan oleh seluruh penduduk dunia termasuk juga di Indonesia. Betapa meriah cara orang merayakan malam penggantian tahun dengan berbagai macam acara dan kegiatan. Dikabupaten Lombok Utara pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran tentang himbauan perayaan natal dan tahun baru 2019 nomor : 64/1584 / BUP / 2018 tertanggal 20 desember 2018 kepada seluruh kantor dinas dan kantor pemerintah se kabupaten Lombok Utara.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, SH,MH meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan, selain itu juga masyarakat di minta untuk menjauhi perbuatan – perbuatan yang melanggar hukum dan penyakit masyarakat seperti hura – hura, kebut – kebutan / balapan liar, judi, narkoba, minuman keras, maksiat dan perbuatan lain yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bupati juga dalam surat edarannya meminta supaya selalu memantau dan mengantisipasi potensi lonjakan harga sembako/kebutuhan di pasar, meningkatknya parkir liar, mengatur penjual trompet/petasan yang berjualan di pinggir jalan yang dapat mengakibatkan kelancaran lalu lintas terganggu. Menghimbau warganya agar tidak menyalakan kembang api, menyulut mercon/petasan serta membuang putung rokok disembarang tempat yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

Himbauan juga disampaikan khusus kepada masyarakat muslim supaya melaksanakan dzikir dan tausiyah di masjid atau musholla pada malam pergantian tahun sedangkan bagi umat non muslim untuk bisa menyesuaikan. Dan pada malam penggantian tahun baru kegiatan patroli wilayah di tingkatkan bersama unsur tiga pilar camat/ Kepala Desa, Kapolsek/ Babinkamtibmas, danramil guna mengantisipasi hal – hal yag tidak di inginkan. Masyarakat juga di minta untuk segera melaporkan kejadian yang mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban umum ke polsek setempat baik secara langsung ataupun melalui vis sms. (msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.