200 Bikers Ikut Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

SUMBAWA,LINTASNTB. Satuan lalu lintas polres Sumbawa Barat, pada beberapa waktu lalu, menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) di taman alun alun kota Taliwang.

Kegiatan yang dilaksanakan dibawah terik matahari tidak menurunkan semangat antusias dari masyarakat untuk menonton sosialiasi yang diadakan oleh satlantas Polres Sumbawa Barat ini. 

Lebih dari 200 bikers yang hadir dari pulau lombok sampai dengan sape bima berkumpul di kota Taliwang, mereka diajak untuk mendeklarasikan diri sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dengan membubuhkan tanda tangan sebagai komitmen bersama.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat  Sumbawa Barat, IPTU Putu Gede Caka, S. ik mengatakan kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang merupakan penyumbang angka kematian terbanyak setiap tahunnya.

Sejumlah peserta biker yang rata rata kaum millenial ini mengaku senang dan memang memerlukan sosialisasi semacam ini, guna agar kaum millenial paham terhadap peraturan berlalu lintas di jalan raya.

Saat di wawancarai media Reza (23) sebagai ketua scopi Taliwang misalnya sebagai kaum millenial sangat penting akan perlunya keselamatan saat berkendara.

Menurutnya kaum millenial saat ini memang perlu diingatkan sebagai pengendara sepeda motor yang taat aturan dijalan raya disamping harus tampil modis sebagai biker millenial.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan sosialisasi tentang acara millenial road safety festival.

Dengan harapan kalangan millenial ikut serta memeriahkan acara tersebut yang akan diselanggarakan pada tanggal 3 Maret 2019 di alun alun kota Taliwang Sumbawa Barat.(ibra)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.