DLH KSB Akan Berikan Pendidikan Karakter Kepada Anak

Taliwang - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat pada beberapa hari kedepan sudah menyasar ke dunia pendidikan.

Kegiatan yang disasar ke dunia pendidikan ini untuk memberikan pendidikan karakter agar anak-anak dari usia dini memulai  kebiasaan membersihkan sekolah dan lingkungannya. 

Dia juga mengingatkan pada setiap hari Kamis pihak Dinas lingkungan hidup menginformasikan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan, Desa dan maayarakat pesisir untuk bergotong royong pada setiap hari jum,at.

" Alhamdulillah ini juga di dukung oleh Intruksi Bupati Sumbawa Barat, dengan nomor surat 188.5/032/DLH/I/2019," terang Kepala Dinas LIngkungan Hidup, Feriyal, SKM melalui Kepala bidang Kebersihan Dedi Damhudi, SP., M. Si.

Dia juga mengatakan nama program yang di salurkan kepada anak didik yaitu program bernama silsamanis (siswa peduli sampah menuju sekolah minim sampah).

" Kami akan mengedukasi sejak dini program ini dengan baik dan benar kepada anak-anak agar mereka mudah memahami," tuturnya pada Rabu, (30-1-2019).

Dia menjelaskan mari kita mengelola sampah agar sampah tidak menjadi masalah dan musibah sehingga sampah ini menjadi berkah buat masyarakat. 

" Yang terpenting intinya, mari kita  mendukung kegiatan peningkatan kebersihan kota Taliwang, karna  mengingat saat ini sudah masuk musim hujan," ujarnya.

Berdasarkan Intruksi Bupati itu, Bupati meminta kepada masyarakat untuk kembali melaksanakan gotong royong Jum, at bersih di masing-masing lingkungan masyarakat. 

Selain itu surat tersebut ditujukan kepada Kepala OPD, Kepala Sekolah, pelaku usaha, toko dan warung yang ada di Sumbawa Barat.


(Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.