Polres Lotim Gelar Rekonstruksi Kasus Pemerkosaan Pelajar

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Bertempat di halaman Polres Lotim,Senin (14/1) dilakukan rekontruksi kasus pemerkosaan dan pembunuhan pelajar dengan inisial EB dengan diperagakan empat orang pelakunya. 

Hadir dalam kegiatan rekontruksi tersebut Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP I Mada Yogi Purusa Utama,SE,SIK bersama Kanit PPA,IPDA I Made Dwi Putrayasa bersama penyidiknya.Begitu juga Kasi Pidum Kejaksaan Lotim, Fajar Hidayat bersama jaksa lainnya.

Kegiatan rekontruksi tersebut mendapatkan pengawalan dari anggota Sabhara bersenjata lengkap.Dengan menggunakan mobil barakuda tempat mengamankan pelaku sebelum dilakukan rekontruksi.

Selain itu dalam kegiatan rekontruksi tersebut dilakukan 17 adegen oleh pelaku terhadap korban,dari sejak mengajak keluar korban oleh pelaku utama,minuman keras,sampai melakukan pemerkosaan,penganiayaan dan terjatuh dari sepeda motor sampai korban meninggal dunia. Sedangkan keluarga korban dan pelaku tidak diundang untuk menyaksikan kegiatan rekontruksi tersebut.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lotim,Fajar Hidayat mengatakan kalau kegiatan rekontruksi ini dilakukan dalam rangka untuk menguatkan dan melihat peranan dari masing-masing pelaku dalam kasus yang dilakukan.Sehingga akan menjadi jelas semuanya.

" Rekontruksi ini dilakukan melihat secara jelas apa yang dilakukan pelaku terhadap korban terutama peranan dari masing-masing pelaku," tegas Fajar Hidayat.

Ditempat terpisah Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.IK yang didampingi Kasat Reskrim,AKP I Made Yogi Purusa Utama,SE,SIK menegaskan rekontruksi ini digelar dalam rangka untuk memadukan peranan dari masing-masing pelaku dalam kasus yang diperbuat tersebut. Dengan jumlah rekontruksinya sebanyak 17 adegan reka ulang.

" Dalam kasus ini ada pelaku berada dibawah umur dan sudah dewasa," tegas Made Winarta.(rizal)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.