Program Upsus Kembali Di Gulirkan

Taliwang - Kementrian Pertanian saat ini sedang mengalakkan kegiatan Upaya Khusus (UPSUS) pajale dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Upsus swasembada pangan merupakan upaya khusus Kementrian untuk mensukseskan swasembada padi, jagung, kedelai.

Salah satu upaya yang dilakukan Kementrian Pertanian yaitu pendampingan dan pengawalan di tingkat petani untuk berproduksi.

Berdasarkan itu Kepala Dinas Pertanian, perkebunan dan peternakan Kabupaten Sumbawa Barat, Suhadi, SP. M. Si telah diundang Kementrian Pertanian di Jakarta terkait program upaya khusus (Upsus).

Suhadi mengatakan program ini akan di jalankan di Sumbawa Barat, namun pelaksanaan upsus di KSB harus ada yang diperbaiki yaitu perbaikan administrasi.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya baru mendapatkan informasi saat di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Tambah suhadi, dulu jangkauan Kodim kita jauh dan sekarang proses ini yang sedang diurus oleh Kepala bidang ketahanan pangan.

Dia menuturkan terkait waktu pelaksanaan upsus ini belum di tentukan. Karna pihaknya sedang menunggu arahan dari pusat.

Program upsus 2019 ini bentuknya hampir sama kayak dulu yaitu membantu petani menanam padi, palawija dan lain.

" Ini baru dapat di pastikan saat ada petunjuk operasional kegiatan yang dari Pusat," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya program upaya khusus ini atau upsus bisa menambah penghasilan petani lebih baik dari seblumnya.

Ia mengiginkan peningkatan pada petani, penyuluh dan mereka mendapat ilmu untuk meningkatan sumber daya manusianya dan potensi pangan menjadi meningkat.


(Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.