Baru Dilantik, Komisioner KPU KSB Akan Kembali Action Sukseskan Pemilu

SUMBAWA,LINTASNTB. Komisioner komisi pemilihan umum Kabupaten Sumbawa Barat yang baru dilantik beberapa waktu lalu itu sebanyak lima orang akan segera menuntaskan segala permasalahan terkait pemilihan umum pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. 

Pelantikan ke lima komisioner ini di lakukan di Jakarta pada tanggal, 20 Februari 2019 secara serempak dengan Kabupaten Kota yang lain. 

Komisioner KPU Sumbawa Barat yang baru dilantik yaitu Denny Saputra, S. Pd, Herman Jayadi, S. AP, Rahmat Riadi, S. Sos.,I., M. Si, Jalaluddin, MP dan Deni Wan Putra, SE. 

Kelima komisioner ini di harapkan mampu menyelesaikan persoalan kepemiluan di Sumbawa Barat, baik itu permasalah DPT, alat peraga kampanye dan masih banyak lagi. 

Komisioner KPU Sumbawa Barat Denny Saputra, S. Pd yang di hubungi media ini menjelaskan kedepan pihaknya akan menuntasan tahapan pendataan DPTb dan DPK.

Dia juga mengatakan akan mempersiapkan logistik Pemilu, mereka juga akan melakukan bimbingan teknis perhitungan suara dan rekapitulasi kepada PPK dan PPS.

" Kami juga kedepan akan melakukan rekrutmen dan bimtek untuk KPPS se Kabupaten Sumbawa Barat," tuturnya. 

Dan sekedar informasi bahwa pasca pelantikan komisioner KPU KSB melakukan pemilihan ketua. Secara aklamasi amanah ketua KPU Sumbawa Barat berdasarkan rapat internal ke lima komisoner yang terpilih sebagai Ketua KPU KSB adalah Denny Saputra, S. Pd. 

Tambah Jalaluddin, MP mengatakan saat ini KPU masih terus melakukan penguatan kapasitas kelembagaan dan pengembangan kapasitas SDM melalui pendalaman materi kepemiluan.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.