Dari Rakyat Untuk Rakyat, Budi Satriyadi Perjuangkan Lapangan Kerja Warga Kota Mataram

Mataram - Dari rakyat untuk rakyat, pepatah ini menjadi melekat pada diri Budi Satriyadi, kader DPD Partai Berkarya yang kini maju menjadi calon legislatif DPRD Kota Mataram dapil Selaparang. Lahir dari keluarga yang sederhana dan kerap aktif dalam kegiatan sosial dilingkungan tempat tinggalnya, ia melangkah sebagai putra daerah asli dari Lingkungan Dasan Agung untuk menyuarakan aspirasi. Harapan perbaikan ekonomi dan penghidupan yang lebih baik bagi warga masyarakat di daerah pemilihannya semakin menggebu untuk diwujudkan. Betapa tidak, cukup lama sepanjang hidupnya ia merangkul pemuda, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama untuk berbuat, bergotongroyong, dan membangun kerukunan juga nilai sosial dalam bermasyarakat.

“Alhamdulillah dukungan dari berbagai pihak menjadi kekuatan tersendiri bagi saya, karena dukungan itulah saya siap maju ikut berkompetisi dalam Pileg 2019 ini,” kata Budi saat dihubungi pada Rabu (27/2).

Sudah barang tentu, sebagai sosok yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial bermasyarakat, dukungan itu terus mengalir dari berbagai pihak dan kalangan. Bahkan tanpa diminta, spanduk dan baliho kampanye seketika terpampang disetiap sudut jalan oleh orang - orang yang sangat mengenal Budi sebagai sosok pejuang aspirasi. Namun terlepas dari hal tersebut, ia mengaku intens bersosialisasi dan bersilaturahmi langsung untuk menghimpun kekuatan menuju kemenangan pada Pileg nanti. ”Kampanye sekarang yang saya lakukan lebih banyak silaturahmi langsung ke warga, door to door, menyentuh langsung masyarakat di dapil saya dan sekali waktu saya adakan pertemuan di masing - masing kelurahan,” ungkapnya.

Meski tidak mutlak berambisi sebagai anggota legislatif, namun ia menyebut pencalonannya ini merupakan upaya untuk memperjuangkan perbaikan ekonomi dari warga masyarakat. Melalui potensi lapangan kerja yang bisa didapatkan oleh pemuda - pemuda pencari kerja didaerahnya. Dan baginya peluang kerja bagi warga masyarakat Kota Mataram umumnya perlu mendapatkan solusi yang tepat.

”Saya ingin berbuat lebih melalui legislatif untuk kepentingan masyarakat Kota Mataram, karena selama ini peran legislatif saya rasa kurang maksimal menyentuh masyarakat kalangan menengah kebawah. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya pemuda - pemuda yang nganggur tanpa ada solusi nyata dari pemerintah terkait, baik ekskutif maupun legislatif, hal ini harus dicarikan formulanya,” lugas Budi dengan pencalegannya melalui Partai Berkarya nomor 6.

Melalui pencalonannya sebagai legislatif, Budi ingin mendorong program nyata membedah aturan terkait peluang kerja di daerah. Meski saat ini belum cukup memberikan pengaruh besar namun kedepan diharapkan ungkapan Dari Rakyat Untuk Rakyat dapat terwujud melalui peran dirinya sebagai Legislatif.

“Alhamdulillah beberapa program sudah saya coba terobos untuk pemuda, mencarikan peluang kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta. Alhamdulillah sudah banyak yang kita bantu, serta membina mental dan karakter pemuda untuk bisa menjadi pemuda aktif dan masyarakat yang aktif  di dapil saya, alhamdulillah responnya bagus,” pungkasnya.


(Amrin)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.