Hari Ke-2, 1SSK Yonzipur Kostrad Hadir Bantu Rehab Rekon Pasca Gempa

LOMBOK TENGAH,LINTASNTB. Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori menyambut kedatangan 1 SSK pasukan Yonzipur 9/Langlang Bhuwana Divisi I Kostrad di Bandara Lombok International Airport (LIA) Lombok Tengah, Selasa (19/2). Seratus orang personel tambahan dari Divisi I Kostrad tersebut turun dari Pesawat TNI AU dengan nomor Ekor A-1318 langsung disambut Kasrem bersama para Kasi dan Pasi serta Kasdim 1620/Loteng dengan pengalungan selendang khas tenun Lombok kepada Komandan SSK Kapten Czi Sunardi.

Dalam arahannya, Kasrem 162/WB meminta kepada personel Satgas agar setelah tiba di lokasi tempat tugas, segera mengubah wajah sangar sebagai pasukan tempur dengan lebih banyak tersenyum kepada masyarakat dengan melakukan pendekatan teritorial karena ini merupakan tugas kemanusiaan dalam rangka proses percepatan rehab rekon rumah rusak berat di wilayah Kodim 1606/Lobar.

"Jaga faktor keamanan dan keselamatan selama dalam perjalanan ke Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara tempat bertugas, jaga kesehatan sehingga tidak menghambat proses rehab rekon selama melaksanakan tugas," harapnya

Kasrem juga meminta agar selama melaksanakan tugas dan berkumpul dengan masyarakat, para personel Satgas tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan masyarakat setempat yang dapat merusak nama baik satuan dan citra TNI di masyarakat.

Sementara, Dan SSK Yonzipur 9/Langlang Bhuwana mengatakan baru pertama kali melaksanakan tugas di wilayah Provinsi NTB sebagai tugas kemanusiaan.

"Kami membawa alat perlengkapan personel seperti Tulkit untuk pertukangan kayu dan batu serta 2 unit SPM untuk mobile," tutupnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.