PRCC, Terobosan Biro Humas dan Protokol Setda NTB

MATARAM,LINTASNTB. Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S. E., M. Sc dan Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah
memperingati Hari Pers Nasional tingkat Provinsi NTB, sekaligus melaunching PRCC (Public Relation Command Center) dan Zero Waste Biro Humas Protokol  NTB, di lapangan Kantor Gubernur NTB, Jum'at (8/2/19). 

Momentum ini diharapkan melahirkan semangat baru bagi perkembangan dunia pers di tingkat provinsi NTB.  Terlebih bagi Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB, agar dapat menjadi penyambung informasi dan pelayan masyarakat yang baik. 

Gubernur NTB pun berharap PRCC dapat menerapkan spirit 'NTB GEMILANG' dalam pelaksanaan tugas ke depan. Doktor Zul menguraikan enam indikator NTB Gemilang. Pertama, gemilang diartikan sebagai keinginan untuk bangkit kembali dan aman, ini merupakan wake up call untuk seluruh masyarakat NTB. "Aman penting supaya infrastruktur yang kita bangun betul-betul disertai rasa aman, untuk warga, tamu dan lain sebagainya", ucap Gubernur.

Indikator kedua, bersih dan melayani. Dijabarkan Gubernur, bersih bukan hanya kewajiban tapi kebutuhan. Ia berharap mudah-mudahan kedepan bersih dan melayani menjadi kebutuhan untuk kita, karena dengan melayani orang, ada kepuasan batin yang tidak ternilai harganya. Selain itu Gubernur menguraikan indikator ketiga sehat dan cerdas; keempat sejahtera dan mandiri; kelima asri dan lestari; dan keenam, adil dan berkah.

Sebelumnya, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Najamudin Amy menyampaikan Public Relation Command Center (PRCC) merupakan sistem pengembangan oleh Biro Humas dan Protokol Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk memudahkan perintah atau komando pengelolaan data dan informasi yang diterima, dihasilkan dan dipublikasikan dari agen dan pimpinan daerah.

"Jadi nanti pak Gubernur mulai hari senin tidak lagi surat masuk masuk ke Gubernur, ke Wakil Gubernur, ke Sekda. Tapi semuanya masuk ke etalase Biro Humas, agar nanti semuanya terpusat sehingga memudahkan dalam pencarian informasi", jelas Najamudin.

Najamudin juga menambahkan, disebut PRCC Platinum karena ada beberapa sarana prasarana yang tersedia yakni :
1. Zero waste
2. Pelayanan PPID
3. Pelayanan Publik
4. Pojok baca
5. Smoking area utk wartawan
6. menjadi laboratarium photography videography bagi kehumasan lainnyaKehadiran kami bisa memberikan kekuatan inovasi untuk yang lainnya.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.