Wagub Ungkap Bangun NTB Harus dengan Perencanaan yang Matang

MATARAM,LINTASNTB. Pasca dilanda musibah gempa bumi 2018 yang lalu, NTB mengalami berbagai tantangan di berbagai sektor khususnya dalam bidang ekonomi. Untuk mendorong perekonomian NTB ke depan, dibutuhkan perencanaan kebijakan pembangunan yang tepat agar arah pembangunan ekonomi NTB sesuai dengan tujuan yang diharapkan. 

Untuk itu, Kantor Perwakilan BI NTB bekerjasama dengan Bappeda NTB menyelenggarakan Capacity Building analisa ekonomi daerah yang dihadiri oleh BPS NTB dan Biro Ekonomi di seluruh Kabupaten/Kota di NTB, hari ini, 14 Februari 2019 di Hotel Lombok Raya Mataram.

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam pidato arahannya menyampaikan, membangun NTB ke depan tidak bisa tidak harus dilakukan dengan perencanaan yang matang.

“Kita tidak bisa membangun dengan tanpa perencanaan yang matang untuk dapat melihat hasil pembangunan sesuai dengan yang kita harapkan,” papar Wagub.

Untuk dapat melakukan perencanaan yang baik tersebut, lanjut wagub, harus ada SDM yang memiliki kompetensi yang baik, berdasarkan data, dan sinegisitas semua pihak.

Senada dengan wagub, Kepala Bappeda NTB Ir. Ridwansyah juga dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa untuk mempercepat pemulihan di NTB, sinergisitas itu menjadi sesuatu hal yang sangat penting. 

“Dengan sinergisitas yang baik maka visi NTB Gemilang akan lebih mudah untuk kita capai,” jelasnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.