Hadiri Peresmian Bantuan Korban Gempa dari Salimah, Ini Pesan Ketua TP PKK NTB

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri peresmian bantuan kemanusiaan korban gempa berupa sekolah, masjid, MCK, dan shelter yang diberikan oleh Persatuan Muslimah atau Salimah kepada masyarakat Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), sabtu (2/3).

Pada kesempatan tersebut, Hj. Niken mengungkapkan bahwa masyarakat KLU adalah masyarakat yang sangat kuat dan mampu menghadapi cobaan yang berat seperti gempa bumi berkepanjangan ini.

"Tidak mungkin Allah memberikan cobaan kepada orang-orang yang tidak mampu menerima cobaan-Nya, Allah pasti tau bahwa masyarakat KLU ini adalah masyarakat yang kuat untuk menerima cobaan ini," kata Hj. Niken.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kemanusiaan yaitu Salimat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat KLU yang nota bene masih memerlukan uluran tangan.

"Saya berterima kasih kepada sahabat saya ustadzah sekaligus hafidzah ibu Sitti Faizah yang telah datang ke NTB untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami khususnya di Desa Selengan ini, mudah-mudahan bangunan yang disumbangkan ini dapat menjadi cahaya, dan sebagai titik dakwah salimah menebar kebaikan," harapnya.

Ia menceritakan kisah nabi Muhammad SAW yang ketika berhijrah, bangunan yang pertama didirikan adalah Masjid yang kemudian masjid tersebut dijadikan tempat untuk merencanakan pembangunan yang berkelanjutan, ia mengharapkan cerita ini bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Desa Selenger.

Pengurus Pusat Salimat, Uztadzah Sitti Faizah yang ikut dalam acara tersebut berkata bahwa bantuan-bantuan ini adalah bentuk realisasi dari pada tujuan Salimat untuk memajukan kaum perempuan dan anak-anak, ia berharap dengan bantuan ini, anak-anak dan kaum perempuan dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik.

Pimpinan ACT NTB, Lalu Alfian yang mana telah menjadi partner bagi Salimah untuk membangun masjid, sekolah, dan shelter ini mengungkapkan terima kasihnya kepada Salimat dan berharap kerja sama seperti ini akan terus berlanjut.

"Hadirnya salimah sangat memberikan spirit bagi kami yang ada disini, keluarga besar masyarakat lombok kgususnya, semoga apa yang dilakukan di sini dapat memberikan baroqah dan manfaat kepada masyarakat kami di sini," kata Alfian.

Tidak lupa pula sekretaris desa Selengan, Sudiarti mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Salimah dan ACT atas partisipasinya untuk membangun kembali Desa Selengan, ia berharap dengan pertemuan ini, silaturrahmi antara Salimah, ACT dan warga Desa Selengan dapat terus terjalin selayaknya keluarga besar.


"Ucapan ribuan terimakasih kami sampaikan atas bantuan dan partisipasi dari donatur telah memberikan sumbangan, bukan disini saja namun hampir d semua wilayah KLU, dengan pertemuan dan bantuan ini kami selaku warga Desa Selengan berharap silaturrahmi tetap terjaga diantara kita" pungkasnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.