Himmah NW Cabang Mataram Kecam Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru

Mataram - Himmah NW Cabang Mataram mengecam keras tindakan penembakan yang dilakukan di Selandia Baru oleh salah seorang yang belum diketahui identitasnya, jumat (15/3). Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Himmah NW Cabang Mataram, Ilham di sekretariat Generasi Muda NW.

"Aksi penembakan yg dilakukan oleh seorang pria yg menewaskan 40 orang dan 20 luka-luka, umat Islam di Selandia baru adalah perbuatan terkutuk yg tidak sepatutnya dilakukan," terang Ilham.

Ia mengungkapkan bahwa perbuatan tersebut dapat mengacaukan stabilitas keamanan Internasional karena orang-orang yang menjadi korban dalam tindakan penembakan tersebut bukan hanya dari satu negara saja.


"Perbuatan terkutuk ini dikhawatirkan membuat gejolak, oleh karena itu sy menghimbau kepada warga negara Indonesia khususnya umat Islam untuk tidak terprovokasi," ungkap Mahasiswa Fakultas Pertanian Unram ini.

Ditambahnya lagi, ia mendorong kepada pemerintah di Nusa Tenggara Barat ini turut andil menyuarakan kecaman tersebut agar terdengar olh dunia Internasional bahwa ini adalah benar-benar perbuatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Internasional.

"Perbuatan terkutuk ini disiarkan langsung dalam media aosial pelaku yang mana pelaku dengan biadapnya membantai orang-orang yang tidak bersalah yang akan melakukan ibadah, hal ini akan menyebab keamanan Internasional terganggu," tambahnya.

Ia berharap pemerintahan Selandia Baru dapat secepatnya mengungkap dalang dari perbuatan biadab ini dan ia mgajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.