Hj. Niken : Mendidik Anak Harus Berpikir Maju

Dalam mendidik anak, para orang tua hendaknya selalu berpikir maju dan menyadari bahwa tantangan hidup anak-anak kedepan sangatlah berbeda, dengan kehidupan para orang tua di zaman sekarang.

Mataram Dalam mendidik anak, para orang tua hendaknya selalu berpikir maju dan menyadari bahwa tantangan hidup anak-anak kedepan sangatlah berbeda, dengan kehidupan para orang tua di zaman sekarang.

Demikian disampaikan Ketua TP. PKK Prov. NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE.MSc saat hadir dalam pelatihan mendongeng yang digelar LAZ DASI NTB di BP-PAUD dan Dikmas NusaTenggara Barat, Kamis (07/02)
Hj. Niken yang juga Ketua Dekranasda NTB itu, mengibaratkan bahwa pelatihan keterampilan mendongeng merupakan hal yang baik sebagai salah satu ikhtiar orang tua dalam mendidik anak-anaknya untuk menyampaikan hal-hal kebaikan bagi anak-anak, melalui mendongeng, sebagaimana pepatah mengatakan bahwa ibarat mengukir diatas batu, yang artinya adalah segala sesuatu yang apabila di pelajari pada masa kecil maka akan membekas kuat pada diri anak hingga dewasa.
Untuk itu ia berharap kepada para peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar mampu menyerap ilmu yang disampaikan narasumber sehingga menjadi pendongeng yang berbakat.
Sementata itu, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Abdul Hanan.S.Pd mengatakan bahwa, tujuan dilaksanaknanya pelatihan ini adalah menyiapkan pendongeng-pendongeng handal, yang akan memberikan trauma heling pada anak-anak korban gempa di NTB.
“Kita butuh pendongeng-pendongeng yang mampu memberikan aura kegembiraan pada anak-anak”. katanya.
Ia menambahkan peserta pelatihan terdiri dari Majlis Taklim dan mitra dari LAZ DASI NTB, yang melaksanakan platihan sehari dengan narasumber pendongeng nasional Kak Bolang dan Kak Agus.
Kedepan ia berharap acara pelatihan mendongeng ini berlanjut dilaksanakan di seluruh Wilayah NusaTenggara Barat.

(Can)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.