RIBUAN WISMAN KUNJUNGI LOMBOK, RB 220 MATARAM MELAKSANAKAN SIAGA KHUSUS

RIBUAN WISMAN KUNJUNGI LOMBOK, RB 220 MATARAM MELAKSANAKAN SIAGA KHUSUS
LOMBOK BARAT – sebanyak 2.191 wisatawan mancanegara (wisman) tiba di pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat menggunakan kapal pesiar MV. Sun Princess, Jumat (15/3) pagi. Sun Princess datang langsung dari Pelabuhan Darwin, Australia, tiba pada pukul 06.15 Wita

Selama kunjungan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram bersama pihak/unsur terkait melaksanakan siaga khusus di sekitar area pelabuhan Lembar.

“ABK Rescue Boat 220 Mataram kami kerahkan untuk melakukan siaga khusus menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama unsur terkait. Tim gabungan dibagi menjadi 2 yaitu tim laut dan darat dengan melibatkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, KPLP Lembar, Dit POL KP XXI - 2001 Polda NTB, Polsek KP3 Pelabuhan Lembar, TNI AL Lanal Mataram dan Babinsa Koramil Gerung 04/Dim 1604”, kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Sabtu (16/3).

Untuk merapat di pelabuhan Lembar, para wisman menggunakan kapal Marina Srikandi dan 1 buah speed boat milik MV. Sun Princess.

“personil ditugaskan melakukan siaga khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan baik di laut maupun di darat selama kegiatan ini berlangsung”, tambah Nyoman.

Jam 6 sore kemarin, kapal mewah yang mengangkut ribuan wisman tersebut kembali melanjutkan perjalanananya menuju pelabuhan Phu My Vietnam. (ln/hms mtr).

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.