Bupati KSB Teken MoU dengan Unissula

JAWA TENGAH - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir.H.W.Musyafirin, M.M. menandatangani MoU dengan Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang diwakili oleh Bapak Ir. H.Prabowo Setiawan, M.T.,Ph.D selaku Rektor. Penandatanganan dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Sultan Agung Semarang, pada Jumat siang (26/4).

Dengan adanya MoU tersebut Kabupaten Sumbawa Barat dan Universitas Islam Sultan Agung bersepakat untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut. Karena setiap perguruan tinggi haruslah melahirkan orang – orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, diri yang selimuti pemikiran – pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri dan inovatif. Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari tiga point penting yaitu 1) Pendidikan dan Pengajaran; 2) Penelitian dan Pengembangan; 3) Pengabdian kepada Masyarakat.

Dengan adanya MoU tersebut diharapkan adanya sinergisitas sesuai dengan peran dan fungsi masing masing pihak dengan prinsip saling menguntungkan bagi peningkatan pembangunan, keagamaan, pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebelumnya, Bupati juga menghadiri acara Wisuda Putra pertama Beliau Ghirah pri radhya yang telah menyelesaikan Studi Strata 1 di Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung. Ghirah Lulus bersama dengan 35 orang sarjana kedokteran tinggi lainnya dengan predikat memuaskan. (Ibrahim/humas)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.