Danrem 162/WB Berikan Himbauan Jaga Keamanan dan Jangan Mudah Terprovokasi

MATARAM - Seusai melaksanakan sholat Jumat (19/4) di Masjid Islamic Center Hubbul Wathon Mataram, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH. M.Han., mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB yang hingga saat ini masih menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan pasca pemungutan suara pada Pemilu 2019 tanggal 17 April kemarin. 

"Ini berkat kerjasama dan sinergitas para stake hokder terkait dan seluruh aparat keamanan yang ada di wilayah NTB sehingga Pemilihan Umum dapat berjalan aman, damai dan lancar," terangnya. 

Dihadapan ribuan jamaah, Danrem 162/WB memberikan himbuan dan mengajak seluruh masyarakat NTB untuk bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi wilayah NTB agar tetap aman dan kondusif dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu ataupun berita-berita yang beredar baik di televisi, media sosial maupun kabar angin yang kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan secara hukum. 

"Apabila ada berita-berita seperti itu, segera komuniaksikan langsung kepada para Babinsa, Babinkamtibmas, PPS, Danramil, Kapolsek atau PPK dan jangan ambil tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga ataupun kelompok bahkan daerah," tegasnya. 

Alumni Akmil 1993 tersebut juga meminta kepada aparat keamanan baik TNI, Polri, Satpol PP maupun aparat yang ada di Desa dan kelurahan untuk sama-sama mengawal hasil Pemilu hingga penetapan secara sah oleh KPU selaku penyelenggara Pemilu. 

"Jaga kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan bangsa diatas segala-galanya, jangan sampai terpecah belah karena berbeda pilihan. Siapapun yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden maupun anggota Legislatif maka dialah putra terbaik bangsa sebagai pilihan rakyat," ajak Danrem. 

Oleh karena itu, samhungnya, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat menuju Indonesia maju, makmur sesuai dengan konsep "Baldatun toyibatun Warobun gofur," pungkas orang nomor satu di jajaran Korem tersebut. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.