Danrem Sidak Seleksi Calon Taruna Akmil 2019

MATARAM - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melakukan inspeksi mendadak seleksi penerimaan Taruna Akmil TA. 2019 di Lapangan Yonif 742/SWY, Senin (29/4).

Danrem 162/WB mengumpulkan semua panitia daerah (Sub Panda NTB) di Mako Yonif 742/SWY untuk diberikan arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Taruna Akmil.

Dalam arahannya, Danrem menekankan selama penerimaan tidak ada istilah sogok atau suap kepada para panitia. "Selama penerimaan harus murni dan tidak ada sogok menyogok untuk membantu memuluskan para calon Taruna," tegas Danrem.

Selain itu, Danrem juga meminta kepada panitia untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan maupun administrasi peserta secara transfaran, ambil yang memenuhi persyaratan dan yang terbaik sehingga kedepan TNI AD memiliki calon-calon pemimpin yang profesional, berkarakter dan mumpuni dibidangnya serta mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

"Apabila ada laporan penerimaan suap dalam penyelenggaraan penerimaan seleksi ini, maka akan saya proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Adapun animo pendaftar online seleksi Taruna Akmil sebanyak 200 orang namun yang melakukan pendaftaran ulang sebanyak 54 orang dan akan melaksanakan tes mulai di Subpanda NTB mulai tanggal 29 April hingga 10 Mei 2019 mendatang. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.