IMM NTB : Ciptakan Pemilu Yang Jujur, adil dan Berkeadaban

MATARAM - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (IMM NTB) meminta semua pihak untuk mengawal hasil pemilu 2019.

Permintaan ini dilakukan agar pemilu 2019 menjadi pemilu yang jujur, adil dan berkeadaban.

"Kini saatnya kita sama-sama mengawal hasil Pemilu serentak 2019. IMM NTB meminta kepada semua pihak agar hendaknya mendorong Pemilu yang jujur, adil dan berkeadaban, serta menjunjung tinggi kedewasaan dalam berrpolitik." Ujar Ketua Umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair di Mataram.

Menurutnya, Pemilu 2019 bukan sekedar melakukan pemilihan untuk mencari pemimpin tetapi mengajarkan masyarakat untuk lebih dewasa. Karena hakikatnya, politik itu untuk menyatukan bukan meretakkan persaudaraan.

"Karena politik bukan meretakkan kita tapi hendaknya merekatkan dan menyatukan kita, jiwa persaudaraan kita harus terpatri dalam setiap sikap dan tutur kita karena persaudaraan antara kita terlalu mahal di bandingkan pesta demokrasi ini." Tuturnya.

IMM NTB berharap masyarakat tidak gegabah dalam menyimpulkan hasil Pilpres Maupun Pileg. Karena jika gegabah, maka di khawatirkan bisa mendatangkan kerugian bagi masyarakat secara umum.

"Kita jaga dan tidak melakukan provokasi sebelum keputusan final diberikan," serunya.

IMM NTB mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada KPU agar bekerja melakukan penghitungan suara. Apapun keputusan KPU, IMM NTB menilai itu menjadi keputusan yang harus di hormati bersama.

"Mari kita menghormati Keputusan pihak yang berwewenang karena mandat terhadap mereka telah diberikan. Dan kita menaruh rasa optimisme kita terhadap Penyelenggara Pemilu 2019." Pungkas Miftahul Khair. (Dee)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.