Pemda KSB Gandeng Kementerian ESDM Untuk Penyediaan Sumur Diwilayah Kekeringan

JAWA TENGAH - Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menandatangani Naskah Hibah Barang Milik Negara pada Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Penandatanganan dilaksanakan di Ballroom Hotel Melia Purosani Yogyakarta Kamis, (25/4).

Dari pihak Badan Geologi kementerian ESDM diwakili oleh Sekretaris Badan Geologi, Antonius Ratdomopurbo. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah KSB, Kepala Bagian Humas dan Protokol KSB, Kepala Bidang Pendapatan dan Kepala Bidang Aset.

Kegiatan ini merupakan hasil komunikasi yang intens antara KSB dengan Badan Geologi Kementerian ESDM. Dengan ditandatanganinya naskah hibah tersebut maka Kabupaten Sumbawa Barat akan mendapatkan satu unit sumur bor dalam yang akan dibuat di wilayah yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Sebagai tindak lanjut penandatanganan naskah hibah tersebut Badan Geologi Kementerian ESDM akan meninjau kelayakan lokasi, untuk ditetapkan sebagai lokasi pembangunan sumur bor dalam. 

Kedepannya Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas BPAD akan terus meningkatkan jumlah sumur bor khususnya untuk wilayah-wilayah yang kesulitan air bersih. (Ibrahim/humas)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.