1 Tera Kapasitas Penyimpanan Untuk Backup 35 Website Dan Aplikasi Di Pemda

1 Tera Kapasitas Penyimpanan Untuk Backup 35 Website Dan Aplikasi Di Pemda
SUMBAWA BARAT - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumbawa Barat telah menyediakan penyimpanan memori yang berkapasitas 1 Tera yang di simpan di ruang khusus, steril dari gangguan manapun.

Untuk memback up kegiatan itu, Dinas Kominfo telah menyediakan tim IT sebanyak 3 orang yang akan mengoperasikan dan menjaga aplikasi serta website yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami telah menyediakan memori yang berkapasitas 1 Tera untuk memback up semua aplikasi yang ada di SKPD," jelas kepada bidang Kominfo Syaifullah, S. IP.

Ia juga mengatakan bukan hanya aplikasi yang di kelola, namun ada juga website yang kesemuanya itu terpusat di Dinas Kominfo.

"Ada 35 website dicampur dengan aplikasi yang kami back up dari Dinas ini," ujarnya.

Lanjut efong sapaan akrabnya, jika terjadi hal yang bencana atau kejadian yang tidak diinginkan maka Dinas mempersiapkan agar menitip atau di back UP oleh Kabupaten lain yang berdekatan atau bisa langsung dari Kementerian agar aplikasi dan website ini tidak gangguan.

Dia juga menjelaskan penggunaan kapasitas 1 Tera penyimpanan ini oleh SKPD baru 3 persen. Artinya masih banyak ruang penyimpanan yang belum terpakai oleh SKPD. (Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.