Coba Bunuh Diri Naik Menara Masjid, Junaedi Berhasil Diselamatkan

LOMBOK BARAT – Junaedi (25) warga dusun Batu Tumpeng desa Jagaraga Kecamatan Kediri Lombok Barat berhasil diselamatkan oleh tim SAR setelah beberapa jam melakukan usaha percobaan bunuh diri dengan naik ke atas menara masjid Baiturrahim Kediri Lombok Barat, Minggu (19/5).

“Pukul 17.20 wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi turun Junaedi dari menara masjid dalam keadaan selamat dan beberapa saat kemudian dibawa menuju RSUD Provinsi NTB untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut”, kata I Nyoman Sidakarya saat ditemui dilokasi didampingi Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Muhdar.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari Aipda Nyoman Merta, Polsek Kediri terkait kejadian tersebut.

Usai melaksanakan operasi SAR, Nyoman menerangkan pukul 08.30 wita petugas siaga menerima laporan dari Polsek Kediri bahwa salah seorang warga sekitar mencoba bunuh diri dengan naik ke atas menara masjid dari sekitar jm 5 pagi tadi.

“Personil kami berangkatkan lengkap dengan peralatan, bergabung dengan unsur terkait dari TNI, Polri, Damkar, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya di lokasi dan bersama-sama melakukan upaya penyelamatan, salah satunya dengan membujuk korban agar turun dari atas menara masjid”, tambahnya. (ln/hms mtr)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.