Koramil Empang Turun Bantu Petani Panen Jagung

SUMBAWA BESAR - Anggota Koramil 1607-02/Empang bersama para petani bahu membahu melaksanakan panen jagung milik salah satu warga di Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, Senin (20/5).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Koramil 1607-02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra sebagai upaya pembinaan teritorial sekaligus untuk menerapkan prinsip kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami bersama anggota secara kontinyu melakukan Upsus dibidang ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan kepada para petani mulai dari proses penyemaian penanaman hingga panen, dan ini semua kami laporkan secara berkala kepada pimpinan", ujar Danramil dilokasi panen jagung itu.

Seperti kita ketahui bersama, tambahnya, Sumbawa merupakan salah satu Kabupaten yang selama ini ikut aktif menyumbang jagung sebagai hasil produksi pertanian terbesar di wilayah NTB.

Zaenudin, 45 tahun selaku pemilik lahan mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan Upsus yang dilakukan anggota Koramil kepada kami para petani.

"Kami bersyukur ada perhatian dari anggota TNI khususnya Koramil melalui para Babinsa untuk terus mendampingi kami, apabila ada kendala terkait dengan pertanian, pasti dibantu," terangnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya dalam upaya melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan.

Menurutnya, pihanya memang dilibatkan dalam kegiatan swasembada pangan berdasarkan MoU Kementerian Pertanian dengan pimpinan TNI AD termasuk penyerapan gabah petani (Sergap) yang dilakukan Bulog.

"Atas dari itu, kami berusaha untuk membantu melakukan pendampingan kepada para petani dengan harapan produksi hasil pertanian terus meningkat sehingga kehidupan para petani menjadi lebih sejahtera dan program Sergap dari Bulog juga tercapai sesuai dengan target," pungkasnya. (Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.