NTB Sukses Tuan Rumah PTQ Emas 2019

MATARAM - Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Emas ke-50 tahun 2019 telah dilaksanakan. Provinsi NTB, selaku tuan rumah, terbilang sukses menyelenggarakannya. Sebab, sejak dibuka pada 17 Mei 2019 lalu, kegiatan yang digagas RRI bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI itu berlangsung lancar, sukses dan melahirkan qori' qori'ah terbaik dari berbagai provinsi. 

Selama lima hari pelaksanaannya, lantunan suara merdu Al-Qur'an dari para peserta dari 34 provinsi di Indonesia itu, selalu terdengar di Masjid Hubbul Wathan NTB, sebagai venue kegiatan itu. Apalagi, kegiatan tersebut digelar pada bulan Ramadhan seperti saat ini. Sehingga, menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah Provinsi NTB. 

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang menutup kegiatan itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan RRI dan Kemenpar menjadikan NTB sebagai tuan rumah perhelatan itu. 

"Kami merasa senang, terima kasih telah datang meramaikan kota kami. Semoga kehadiran para peserta melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an ini menambah keberkahan Provinsi Nusa Tenggara Barat," ungkap Gubernur kelahiran 18 Mei 1972.

Khusus kepada jajaran RRI,  Gubernur Doktor Zul menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. RRI kata Doktor Zul memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama,  Gubernur menyerahkan hadiah untuk para juraa lomba yang telah dipertandingkan dalam PTQ tersebut. Di antaranya, lomba tauziyah, lomba tahfiz, tilawah. Masing-masing juara pertama akan mendapat hadiah umrah dan uang pembinaan. 

Selain itu, Doktor Zul menyerahkan bendera pataka PTQ kepada Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, selaku tuan rumah kegiatan 2020 mendatang.

Herman Deru menyampaikan tekadnya untuk melaksanakan dan menyukseskan PTQ 2020 di provinsinya. Sebagai daerah dengan predikat zero conflict katanya,  ia menjamin kegiatan itu akan berhasil dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. 

Ia mengajak seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut untuk datang dan meramaikan PTQ 2020 di Sumatera Selatan. 

Penutupan PTQ itu juga dirangkaikan juga dengan Peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H. Penceramahnya Ust. Fikri Haikal dan diisi juga oleh penyanyi religi kenamaan, Opick Tombo Ati. Hadir juga Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan.(Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.