Persit Kodim Sumbawa berbagi Kebahagiaan Menjelang Berbuka Puasa

SUMBAWA BESAR - Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa Ny. Nana Samsul Huda bersama anggota Persit lainnya membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan Hasanudin Sumbawa Besar, Jumat (10/5)

Pada kesempatan tersebut, ibu-ibu Persit kompak menggunakan atasan lengan panjang dengan celana warna hitam dan jilbab yang sama membagikan takjil dengan senyuman penuh bahagia.

Menurutnya, pembagian makanan dan minuman untuk buka puasa ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT sekaligus belajar untuk berbagi kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal. 

"Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, bulan Ramadhan ini adalah bulan istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah", ujar Ibu Nana panggilan akrab istri Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda.

Ibu Nana juga menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Persit yang telah bersama-sama terlibat dalam kegiatan tersebut mulai dari mengumpulkan bahan, membuat berbagai macam makanan hingga membungkus dan membagikannya kepada pengguna jalan. 

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., yang juga hadir dilokasi memberikan apresiasi kepada kegiatan ibu-ibu Persit yang telah dengan tulus dan ikhlas berbagi kepada sesama. "Kita patut bangga dengan apa yang dilakukan ibu-ibu Persit, disela-sela kesibukannya dalam menyiapkan hidangan untuk keluarga, mereka masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini," ungkap Dandim. 

Pria kelahiran Jawa Timur tersebut berharap agar kebersamaan dan kepedulian sosial antar sesama ini terus kita bina dan ditingkatkan sehingga bisa menjadi budaya positif bagi kita semua.

Sesuai rencana, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan suci ramadhan. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.