Polri dan TNI Amankan Aksi Damai di Depan KPU Provinsi NTB

Polri dan TNI Amankan Aksi Damai di Depan KPU Provinsi NTB
MATARAM – Aparat Gabungan Polri dan TNI melakukan penjagaan ketat pada aksi demo di Kantor KPU Propinsi Nusa Tenggara Barat di Jalan Langko Nomor 17 Mataram, Jumat (17/5).

Sekitar 600 massa dari Front Pembela Islam (FPI) didukung emak-emak dan gabungan ormas lainnya dan dari tokoh masyarakat serta tokoh agama pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02. Prabowo – Sandi, menggelar aksi demo untuk Kejujuran dan Keadilan di Kantor Komisi Pemilihan Umum – KPU Propinsi NTB, di Jalan Langko Mataram.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, usai gelar apel gabungan dalam rangka pengamanan Aksi Unjukrasa dari Aliansi Kedaulatan Rakyat NTB untuk Kejujuran dan Keadilan. Aksi unjukrasa tersebut, akan melibatkan ribuan massa pendukung dari paslon Presiden dan Wakil Presiden nomo 02.

Pengamanan aksi unjukrasa tersebut di kawal ketat Polres Mataram sebanyak 300 personil, Brimob 2 pelton, TNI sebanyak 1 pelton dan polda 340 personil.

Alam panggilan akrap Kapolres Mataram, sebelum anak buahnya diturunkan untuk pengamanan, seluruh personil yang dilibatkan dalam Pam Giat untuk rasa kelompok masyarakat, baik dari Polda maupun Polres, agar tidak terprovokasi isu yang muncul dilapangan yang dapat menyulut emosi setiap anggota.

“Sebagamana informasi yang diperoleh dilapangan para pengunjukrasa sebagian diduga akan mencoba melakukan provokasi terhadap anggota. Karena itu saya ingatkan anggota dapat tahan diri dan bisa mengendalikan diri,” harap AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H,.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mataram, Kompol. Taufik, S.IP, juga mengingatkan anggota dilapangan dalam menghadapi pendemo harus menahan diri, sabar dan lebih waspada, jangan sampai terjadi tindakan menciderai institusi kepolisian.

“Kami jaga ketat Kantor KPU, kemungkinan terjadinnya aksi anarkhis dari pengunjukrasa,” pungkas Taufik, di tengah-tengah aksi unjukrasa. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.