SAR EvakuasiMayat di Kawasan Gunung Rinjani

LOMBOK TIMUR – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sesosok mayat di kawasan hutan yang berada di kaki gunung Rinjani, Rabu (22/5).

Selanjutnya mayat laki-laki tanpa identitas dengan ciri-ciri memakai sarung warna merah, baju warna putih hijau, kopiah putih dan sandal jepit warna biru dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong Lombok Timur.

Sebelumnya tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan diberangkatkan ke lokasi ditemukannya mayat dan bersama dengan pihak terkait dari Kepolisian, TNI, SAR Unit Lombok Timur, masyarakat dan pihak terkait lainnya melakukan evakuasi.

“Bapak Rio dari Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melaporkan ke pihak kami terkait penemuan mayat di kawasan hutan yang berada di sekitar wilayah Dusun Bornong, Desa Aik Perapa, Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Menindak lanjuti laporan tersebut, kami berangkatkan personil dan bergabung dengan unsur/pihak terkait untuk melakukan evakuasi sejak rabu pagi kemarin. Proses evakuasi berjalan dengan lancar”, kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Kamis (23/5).

Menurut keterangan dari salah satu warga desa Beririjarak, kec. Wanasaba, Lombok Timur, mayat tersebut ditemukan pada hari selasa (21/5) oleh dua warga dari dusun Otak Kebon saat pulang dari berburu. Ditengah perjalanannya, Dua warga tersebut mencium bau tidak sedap dan setelah ditelusuri sumber dari bau tersebut, mereka menemukan mayat dengan kondisi yang sudah tidak utuh. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.