Satlantas Polres KSB Berikan Safety Riding Kepada Komunitas Ojek

Satlantas Polres KSB Berikan Safety Riding Kepada Komunitas Ojek
SUMBAWA BARAT - Safety riding yang merupakan salah satu program unggulan satuan lalu lintas Polres Sumbawa Barat sebagai sarana agar terciptanya rasa patuh kepada lalu lintas di kalangan ojek. 

Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat, pada Kamis (02/5) pukul 09.30 WIB kembali menggelar safety riding bersama Komunitas Ojek Taliwang di Mapolres Sumbawa Barat, kegiatan ini bertujuan membina kelompok atau komunitas masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat untuk mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat terutama para tukang ojek guna menciptakan Kamseltincarlantas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kegiatan safety riding ini Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU. Putu Gede Caka, S. Ik menyampaikan kepada para tukang ojek agar bekerja sama untuk memberikan contoh kelengkapan saat berkendara kepada masyarakat.

“Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas khususnya saat mengantar penumpang. Selain itu yang lebih utama adalah untuk membangun kemitraan antara Polres Sumbawa Barat dengan komunitas tukang ojek untuk membangun daya cegah dan tangkal Kriminalitas,” tegasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sarana kontak berupa rompi secara simbolis kepada komunitas ojek Taliwang, selanjutnya melakukan konvoi disekitaran Kota Taliwang serta dalam pembinaan ini pula diberikan nomor-nomor penting kantor Polisi maupun Personil yang dapat mudah dihubungi jika ada perkara kualitas ataupun tindak pidana lainnya yang perlu ditangani segera oleh kepolisian.  (Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.