Danrem Bersama Stake Holder di NTB Cek Kesiapan Jelang Lebaran

MATARAM - Untuk memastikan kesiapan pelayanan personel pengamanan terpadu jelang lebaran Idul Fitri minggu depan, seluruh persiapan terkait dengan kelancaran mudik dan arus balik dilakukan.

Hari ini, Jumat pagi (30/5) Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Waka Polda NTB Brigjen Drs. Tajuddin mendampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., melaksanakan peninjauan dan pengecekan kesiapan pelayanan mudik lebaran termasuk pos pengamanan terpadu tahun 2019 di beberapa lokasi.

Menurut Danrem 162/WB, kegiatan ini merupakan langkah yang baik dengan turun langsung untuk memastikan kesiapan pelayanan secara terpadu dibeberapa lokasi seperti Terminal Mandalika Kota Mataram, Pelabuhan Lembar Lombok Barat dan Bandara International Lombok di Lombok Tengah.

"Ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik baik yang keluar maupun yang masuk ke wilayah NTB," ujar Danrem.

Danrem kemudian memberikan contoh seperti di Terminal Mandalika, beberapa bus antara kota antara provinsi kita tanya terkait dengan kondisi busnya dan sopirnya maupun kelengkapan administrasi secara pribadi berupa SIM, STNK, KTP dan lainnya, juga pemasangan stiker ketentuan Undang-Undanga Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Khusus untuk sopir, selain kondisi Bus harus Fit dan Prima, dia harus berbadan sehat dan terbebas dari pengaruh alkohol dan Narkoba sehingga selama melakukan perjalanan tetap lancar dan aman," harap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Selain mengecek kesiapan pelayanan, lanjutnya, juga melakukan pengecekan kesiapan personel pos pengamanan terpadu yang ada di lokasi tersebut dengan harapan para personel di pos pam termotivasi dan tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selama lebaran.

"Seluruh pos pengamanan mulai dari Kota Mataram hingga Bima diisi oleh anggota Polri bersama TNI dan instansi terkait secara terpadu memberikan pelayanan dan rasa aman kepada para pemudik maupun masyarakat," paparnya.

Danrem juga menghimbau kepada seluruh pemudik maupun masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati selama diperjalanan, siapkan semua kelengkapan diri maupun kendaraan yang akan digunakan agar tetap nyaman dan selamat sampai tujuan.

Selain Danrem dan Waka Polda NTB, juga terlihat hadir mendampingi Gubernur NTB yakni, Kabinda NTB Tarwo Koesnarno, Danlanud ZAM Rembiga, perwakilan Lanal Mataram, perwakilan Basarnas NTB, Dinas Perhubungan dan isntansi lainnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB bersama Forkopimda melepas mudik gratis  bersama mahasiswa  yang akan pulang kampung ke wilayah Pulau Sumbawa. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.