Usai Pemilu, Gubernur Silaturrahmi Dengan Para Tokoh Se-NTB

METRO - Usai perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April tahun 2019 di NTB. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan silaturrahmi dengan Forkompinda NTB, Bupati/walikota, Penyelenggara Pemilu, Forkompinda Kabupaten/kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Politik se-NTB, di Hotel Lombok Raya, Senin, (13/5).

Silaturrahmi yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama tersebut, dihajatkan untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan pasca perbedaan pandangan dan dukungan dalam kontestasi pada Pemilu kemarin.

Gubernur mengungkapkan kesyukurannya dan memberikan apresiasi kepada semua pihak karena telah mampu melewati proses dan tahapan-tahapan dalam pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, dengan baik dan aman. 

"Walaupun ada dinamika-dinamika di sejumlah wilayah yang merupakan bagian dari riak proses demokrasi", ujarnya.

Ia berharap proses Pemilu yang telah berjalan baik di NTB, akan mampu menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia. 

"Mudah-mudahan proses yang berjalan baik dapat jadi contoh di daerah lain di Indonesia," harapnya.

Dihadapan para tokoh-tokoh yang hadir, Doktor Zul mengajak untuk menghargai pengorbanan cukup besar dalam proses demokrasi yang telah berjalan. 

"Alhamdulillah dengan dukungan dan jembatan komunikasi baik sehingga Pemilu berjalan dengan baik di NTB. Mudahan kedepan dapat berjalan dengan lebih baik di masa akan datang," ujarnya.

Menurutnya, NTB sebagai tempat yang religius, pemimpin dengan demokrasi yang sehat, akan dapat menghasilkan pemimpin yang baik di NTB.

"Mari kita ciptakan suasana yang kondusip di NTB, terimakasih atas kerja keras semua pihak, mudah-mudahan Allah hadirkan NTB Gemilang yang nyata di masa akan datang," pungkasnya. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.