Wabup Dan Ketua Satgas Pangan Sidak Harga Pasar

SUMBAWA BARAT - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST bersama ketua Satgas pangan yang sekaligus Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Mustofa, S. Ik, MH, Kadis Ketahanan Pangan, kadis Diskoperindagkop dan beberapa kepala OPD lainnya melakukan inspeksi mendadak ke 3 pasar yang ada di Sumbawa Barat.

Wakil Bupati menanyakan langsung harga kebutuhan pokok yang sempat naik beberapa waktu lalu seperti bawang putih, daging, ikan, cabe dan lainnya ke para pedang yang ada di pasar Tana Mira Taliwang.

Ia juga mengatakan dia sengaja datang ke sini bersama ketua satgas pangan Sumbawa Barat agar satgas bisa segera melihat harga pasar bila sewaktu-waktu harga pasar naik, tim satgas pangan bisa langsung bergerak untuk menerkan harga pasar.

"Kami turun langsung ini untuk melihat harga pasar, upaya ini dilakukan sebagai antisipasi, harga pasar setelah kita sidak memang ada kenaikan 5-10 persen," jelasnya.

Ia menambahkan ada beberapa yang sempat naik seperti bawang putih, cabe, daging dan lainnya, maka dari itu pihaknya telah memerintahkan Dinas Diskoperindagkop untuk meminta bantuan langsung ke Kadis Pertanian Provinsi untuk menekan harga.

Berkat bantuan dari Provinsi harga bawang putih sudah mengalami penurunan hingga 50-30 ribu yang sebelumnya 100 ribu.

"Setelah kita turun sidak harga ikan, cabe, daging kambing masih standart harganya. Namun daging sapi mengalami kenaikan 5000 rupiah dan masih batas normal," tutupnya. (Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.