Akhirnya Jenazah Peselancar Di Temukan Basarnas

SUMBAWA BARAT - Jenazah korban tenggelam beberapa waktu, akhirnya ditemukan tenggelam diperairan labuhan Kertasari Desa Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Jenazah korban di temukan pada Jum,at (14/6) sekitar pukul 10.20 wita, jenazah yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki yang dimana jenazah tersebut di temukan oleh Tim Basarnas Kabupaten Sumbawa.

Jenazah tersebut telah hilang sekitar 4 hari yang lalu yaitu pada tanggal 11 juni 2019 di pantai gili kratak Desa Kertasari," terang Kapolsek Taliwang AKP. Fatoni, SH.

Adapun Identitas jenazah bernama Dian Pranata, alamat RT 06 dusun Padak Baru Desa Kertasari Kecamatan Taliwang, KSB, berumur 15 tahun yang pekerjaan sehari-hari sebagai pelajar.

Kronologis penemuan jenazah tersebut sekitar pukul 07.10 wita, tim Basarnas Kabupaten Sumbawa turun melakukan pencarian yang berjumlah sekitar 5 orang.

Ia juga menjelaskan bahwa sekitar pukul 09.15 wita Tim Basarnas yang di pimpin oleh ketua tim, Suryaman menemukan jenazah sudah dalam keadaan terapung tidak mengenakan baju dan masih menggunakan celana pendek warna hitam.

"Setelah di temukan jenazah langsung dibawa ke rumah sakit Asy- Syifa Sumbawa Barat," tuturnya.

Hingga saat ini korban masih berada diruang jenazah rumah sakit Asy Syifa Sumbawa Barat. Rencana korban akan di sholatkan diruang jenazah rumah sakit Asy Syifa Sumbawa Barat oleh imam masjid Kertasari, selanjutnya jenazah akan di bawa kerumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Orang tua korban Amiruddin telah menerima kematian korban, karna dianggap murni kecelakakan di laut serta menolak untuk di lakuakan outopsi.(Ibrahim)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.