Babinsa Koramil Rasanae Bantu Distribusi Air Bersih Untuk Warga

BIMA - Babinsa Ntobo Koramil 1608-01/Rasanae Koptu Abubakar melaksanakan pendampingan membantu pendistribusian air bersih oleh BPBD Kota Bima untuk warga binaannya di RT 03, 04 dan 05 Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa (11/6).

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Zunaidin membenarkan kegiatan Babinsanya membantu BPBD dalam pendistribusian air bersih kepada warga. 

"Ya betul, karena memang sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang," sebut Danramil.

Menurutnya, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi," ujarnya.

Terpisah Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi warga di desa binaannya.

"Keberadaannya ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Ntobo," ungkap Dandim.

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

"Saya harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan" ujarnya.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 1999 ini juga meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing. 

"Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikoordinasikan dan dikomunikasi dengan pemerintahan kecamatan setempat sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.