Dekat Pilkada, Ketua Himmah NW Cabang Mataram Ajak Masyarakat Perangi Hoax

MATARAM - Ketua Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (Himmah NW) Cabang Mataram, Ilham imbau masyarakat Kota Mataram agar menyaring informasi-informasi yang diterima terkait para bakal calon Walikota Mataram yang telah memunculkan diri untuk berkontestasi dalam pemilukada 2020 mendatang.

"Tentunya kita harus belajar pada pemilu beberapa waktu yang lalu, banyak sekali informasi-informasi bohong atau hoax yang bermunculan untuk menjatuhkan satu sama lain, oleh karena itu masyarakat Kota Mataram harus jeli dalam menerima informasi terkait calon-calon yang akan muncul pada 2020 mendatang," terang Ilham.

Ia menuturkan bahwa informasi bohong atau hoax sangatlah berbahaya bagi masyarakat dan berpotensi menimbulkan konflik antar pendukung.

"Konflik besar bisa saja muncul akibat informasi-informasi bohong yang muncul, sekali lagi kita belajar pada pemilu kemarin, banyak sekali konflik yang muncul antar pendukung hingga memakan korban, kita tindak ingin hal itu terjadi di Kota Mataram," terangnya.

Ketua yang berasal dari Fakultas Pertanian Unram ini juga memberikan instruksi kepada para anggota Himmah NW khususnya Himmah NW Cabang Mataram untuk ikut serta dalam memerangi hoax di Kota Mataram.

"Kita sebagai mahasiswa yang memiliki kemampuan lebih khususnya Himmah NW harus ikut serta memerangi hoax dan memberikan pendidikan tentang bahaya hoax kepada masyarakat, mari kita perangi hoax," tutupnya. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.