Gubernur NTB Senang Ponpes Kembangkan Industrialisasi

MATARAM - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bertandang dan bersilaturrahim dalam rangka Haul Syekh Abhar Muhyyiddin ke 26 di Ponpes Darul Falah Pagutan, Kota Mataram, Rabu (12/06/2019).

Kehadiran orang nomor satu di NTB itu disambut antusias ratusan masyarakat, tuan guru dan santri, yang sejak pagi telah memenuhi halaman pondok tersebut. Mereka berebut salaman dengan gubernur penggagas program beasiswa ke luar negeri bagi 1000 mahasiswa NTB per tahun itu.

Bagi Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu, Darul Falah merupakan Ponpes yang telah menerapkan industrialisasi bagi pembangunan pondok, bahkan bagi kemajuan daerah. Ia merasa senang dan bangga, di Ponpes ini, para pendiri bersama santri dan masyarakat sekitar, telah menggagas industri air mineral kemasan. Program industrialisasi merupakan salah satu program yang saat ini dikembangkan oleh Gubernur dan Wagub NTB.

"Terima kasih kepada Pondok Pesantren ini karena telah memiliki produk air mineral sendiri," ungkap Doktor Zul.

Karena itu, Gubernur berpesan agar industrialisasi seperti ini dapat dikembangkan dengan, tidak hanya air mineral, namun juga produk-produk lainnya.

TGH. Muammar Arafat selaku pimpinan Ponpes Darul Falah mengucapkan terimakasih atas kepada Gubernur NTB karena telah menyempatkan diri hadir dalam acara Haul ke-26 Syekh Abhar Muhyiddin Musalam Pondok Pesantren Darul Falah. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.