LMND NTB Dukung Program Beasiswa Pemprov NTB

Ketua Eksekutif Wilayah LMND NTB, Agusman
MATARAM - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Nusa Tenggara Barat (LMND NTB) mendukung langkah Pemprov. NTB dalam memberikan beasiswa S2 ke luar negeri.

Ketua Eksekutif Wilayah LMND NTB, Agusman menilai program Pemprov NTB itu sejalan dengan perjuangan LMND yaitu Wujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah dan Demokratis

“LMND NTB akan terus mengawal program-program Pemprov NTB ini demi terciptanya kesejahteraan sosial seperti yang menjadi visi Gubernur terpilih yaitu NTB Gemilang.” Ujar Agusman.

Menurutnya, pendidikan adalah salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 alinea IV. Untuk mewujudkan cita-cita ini LMND secara nasional menjadikannya sebagai program perjuangan yang harus dijalankan dan dibicarakan karena dipandang penting. Hal ini mengingat langkah yang pasti untuk memutuskan rantai kebodohan dan kemiskinan. 

Sementera untuk menjawab semua itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc dan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah M.Pd menggulirkan program beasiswa S2 ke berbagai negara. Seperti Malaysia, Polandia, Jerman dan lainnya, sesuai dengan misinya Percepat Daya Saing Manusia Sebagai Pondasi Daya Saing Daerah yang Kompetitif. Ini dilakukan mengingat perkembangan IPTEK yang semakin maju. Untuk mengimbanginya dibutuhkan wawasan yang lebih luas. 

“Tentu saja LMND Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung penuh program tersebut. Kami anggap melalui program tersebut mampu meningkatkan daya saing masyarakat NTB.” Ujar Agusman.

Bukan hanya itu, Agusman berharap di tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA/MA/SMK) juga harus mendapat perhatian yang sama.

“Mari bangun persatuan nasional, wujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis, serta menangkan Pancasila,” tegasnya. (Dee)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.