Pimpinan Pemda Lobar Gelar Open House Serentak


Lombok Barat - Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pemimpin daerah Kabupaten Lombok Barat memanfaatkan momen Idul Fitri untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Lombok Barat.

Tahun ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat secara serentak menggelar open house, Sabtu (8/6).

Sejak pagi masyarakat dari berbagai latar belakang sudah memadati lokasi acara. Mulai dari para ASN Pemkab Lombok Barat, TNI/Polri, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda dan masyarakat umum secara bergantian terus berdatangan.

Di Pendopo Bupati misalnya, masyarakat dari berbagai latar belakang sudah memadati sejak pukul 9 pagi.

Kegiatan ini dinilai Ketua TP-PKK Lombok Barat Hj. Khairatun sebagai momen berkumpul atau bersilaturahmi. Tidak hanya dengan keluarga dan kerabat, tapi juga dengan seluruh masyarakat Lombok Barat.

Menurut istri Bupati H. Fauzan Khalid ini, kesibukan suami selaku bupati dan dirinya sebagai Ketua TP-PKK terkadang menjadikan waktu bersilaturahmi menjadi berkurang.

"Melalui open house ini kita berharap agar hubungan yang mungkin ada keretakan karena kesalahpahaman atau yang lain bisa dipererat lagi sehingga tidak ada lagi rasa yang tidak baik. Acara ini juga dimaksudkan untuk lebih dekat dengan masyarakat Lombok Barat, dengan arti pemimpin dan masyarakat tidak ada sekat," ungkapnya.

“Saya ucapkan juga minal aidin walfaidzin bagi semua ASN di Lombok Barat. Mungkin bapak dan saya pernah menyinggung perasaan rekan-rekan ASN. Saya mewakili bapak minta maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Khairatun.

Sementara itu, kegiatan open house tahun ini menjadi yang pertama kali bagi Wakil Bupati Hj. Sumiatun. Digelar di kediamannya di Kecamatan Sekotong, para tamu disuguhi hidangan yang sengaja dibuat olehnya.

"Alhamdulillah tahun pertama gelaran open house sangat ramai. Saya harap kegiatan ini dapat semakin mendekatkan kami pada seluruh masyarakat di Lombok Barat. Kebetulan semua hidangan yang ada di sini saya yang masak. Tanpa pakai catering. Karena dari dulu saya hobi masak," terangnya.

Kegiatan yang sama juga digelar Sekda H. Moh. Taufiq di kediamannya di Mataram. Berbeda dari Wakil Bupati, momen open house tahun ini menjadi kali terakhir bagi Sekda H. Moh. Taufiq sebelum memasuki masa pensiun beberapa bulan lagi.

Sekda memaknai kegiatan ini mampu mempererat kebersamaan untuk memajukan Lombok Barat.

"Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita laksanakan, dan ini momentum menjalin silaturrahim untuk kita saling memaafkan antar sesama umat muslim," katanya.

"Kita berharap melalui suasana ini membuat kebersamaan lebih kokoh dan kuat lagi. Dan semoga kualitas iman kita, kinerja kita semakin baik dan meningkat," lanjutnya menambahkan. (Cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.