Website NTB Gemilang Dot Com Disoal

MATARAM - Pemerintah Provinsi (Pemprov. NTB) menyoal pemasangan logo daerah NTB dalam website ntbgemilang[dot]com. Pasalnya, penggunaan logo daerah NTB dalam website tersebut tanpa seizin dari Pemprov. NTB.

Menurut plt. Diskominfotik NTB I Gede Aryadi, Pemprov NTB tidak berafiliasi apalagi bekerjasama dengan ntbgemilang[dot]com. 

"Ini (website gemilangntb[dot]com-red) menggunakan simbol atau lambang daerah NTB padahal tidak ada izin pemberitahuan sebelumnya," ungkap Gede Aryadi saat jumpa pers di ruang Sekda NTB pada Kamis kemarin. 

Website tersebut menurut Gede Aryadi dikelola oleh Yayasan Qoloni Indonesia. Beralamat di Jakarta, website itu di koordinatori oleh Kurniawan Mahdi.

“Website ini di kelola Yayasan Qoloni Indonesia, Yayasan ini aktif melakukan penggalangan dana sosial di seluruh Indonesia, termasuk untuk korban Gempa Lombok,” ujar Gede Aryadi.

Gede Aryadi mengatakan bahwa Pemprov NTB tidak mempermasalahkan kegiatan sosial dalam bentuk apapun, termasuk pengumpulan dana oleh Yayasan Qoloni Indonesia. Namun, Pemprov. NTB meminta agar logo daerah NTB yang di pasang di gemilangntb[dot]com di lepas agar tidak menjadi persoalan. 

Jika permintaan tersebut tidak diindahkan oleh Yayasan Qoloni, maka Pemprov NTB bakal mengambil langkah tegas agar website tersebut ditutup oleh Kementerian Kominfo RI.

“Saya ingin mereka untuk mengganti nama NTB Gemilang dan tidak menggunakan logo Pemda NTB karena kami dengan mereka tidak ada hubungan sama sekali, kalau tidak dilakukan kami akan laporkan ke Kemenkominfo untuk ditutup website nya,” tegas Gede Aryadi. 

Hingga berita ini ditulis pada Jumat 28 Juni 2019, belum ada keterangan resmi dari Yayasan Qoloni Indonesia. Saat diakses, website gemilangntb[dot]com juga masih menampilkan logo Pemerintah NTB. (Dee)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.