Cegah Radikalisme, Kodim Undang Semua Elemen

MATARAM - Kodim 16606/Lobar mengadakan kegiatan pertemuan bersama dengan beberapa instansi dan elemen masyarakat diantaranya Kanwil Kemenag Prov NTB, Kemenag Kota Mataram, Lobar,KLU, satpol PP kota Mataram, Polres Mataram,Lobar,KLU, Tokoh agama dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut komandan kodim 16606/Lobar Djoko R dan Narasumber kepala Kemenag Kota Mataram H.Burhanul Islam, Kepala Linmas Kota Mataram serta perwira seksi ( pasi ) Intel kodim kapt.inf.Wayan Sulendra,SH,MH

Kegiatan ini bertema melalui kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh.

Letnan Kolonel ( Czi) Djoko Rahmanto dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat, unsur Babinsa,satpol PP serta kementerian agama untuk bersama sama mencegah terjadinya dan munculnya faham radikalisme/sparatisme di wilayah masing-masing.

Faham radikalisme sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila dan akan merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, NKRI adalah harga yang harus terus kita jaga bersama.

Kepala Kemenag Kota Mataram dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa pemerintah melalui menteri agama bahwa diindonesia adalah moderat beragama dan seimbang.Tidak ada agama di Indonesia yang mengajarkan kekerasan.

Kegiatan tersebut diisi dengan diskusi dan dialog dengan para peserta terkait dengan radikalisme dan sparatisme. (LNG06)

0 Response to "Cegah Radikalisme, Kodim Undang Semua Elemen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel