Dansatgas TMMD ke 105 : Program RTLH Capai 30 Persen

LOMBOK TIMUR - Sebanyak tujuh unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Selebung Desa Selebung Ketangga Kecamatan Keruak menjadi sasaran program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim.

Hal itu dikatakan Danramil 1615-04/Keruak Lettu Inf Agil di lokasi, Senin (22/7). Diterangkannya, rehab rumah RTLH ini dilakukan untuk warga yang kurang mampu.

"Program rehab rumah ini untuk masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu, dan ini sudah melalui proses seleksi dari Dinas Perkim, perangkat desa dan dusun serta staf teritorial Kodim Lotim pada saat pengecekan awal sebelum pelaksanaan TMMD," ujar Agil.

Khusus untuk warga di Dusun Selebung ini, sambungnya, secara kebetulan yang mendapat program rehab RTLH semuanya Lansia.

Hingga hari ini, terlihat di Dusun Selebung perehaban RTLH sudah mencapai sekitar 50 persen dan akan terus dikerjakan hingga selesai.

Terpisah, Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., menyampaikan rehab rumah program TMMD dilihat dari tingkat kerusakan dan hingga saat ini sudah mencapai 30 persen dari seluruh RTLH sebanyak 100 unit.

"Alhamdulillah sudah mencapai 30 persen dari seluruh RTLH yang menjadi program TMMD," ungkap Donny sapaan akrab Dandim Lotim.

Terkait dengan ukuran RTLH, lanjutnya, tergantung dari dasar rumah yang sebenarnya.

"Ada tiga tipe ukuran RTLH yakni 6 x 5 meter, 7 x 5 meter dan 8 x 5 meter tergantung luas rumahnya," sebut mantan Danyonif 742/SWY tersebut.

Selaku Dansatgas TMMD Kodim 1615/Lotim, Donny berharap pengerjaan seluruh program baik fisik dan non fisik selesai sebelum hari H penutupan. (LNG02)

0 Response to "Dansatgas TMMD ke 105 : Program RTLH Capai 30 Persen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel