Ini Pesan Ketua BEM Undova Kepada Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

SUMBAWA BARAT - Babak awal pemilihan Kepala Daerah, pada saat ini sudah mulai menggema nama-nama yang digadang-gadang akan menempati posisi Calon Kepala Daerah, termasuk di Kabupaten Sumbawa Barat.

Belajar dari 5 tahun sebelumnya, pemilihan kepala daerah telah terfokus pada pembangunan infrastruktur dan pertambangan serta perbaikan pemenuhan kehidupan masyarakat yang layak. Semua tidak ada yang salah karena semua merupakan visi dan misi Kepala Daerah yang terpilih.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cordova, Novi Jayanti menyampaikan terkhusus mewakili Mahasiswa Sumbawa Barat, menaruh harapan sekaligus tantangan untuk setiap Calon Kepala Daerah yang akan berlaga di arena Pilkada 2020 harus bisa menetapkan pokok Pendidikan khususnya Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia menjelaskan bahwa calon kepala daerah harus memiliki peran yang strategis dalam memberikan dampak SDM yang berkualitas, mulai dari bantuan permodalan hingga sanitasi dari pada Perguruan Tinggi itu sendiri.

Kabupaten Sumbawa Barat merupakan tuan rumah Perusahaan Tambang Raksasa di NTB, harapannya agar regulasi pengalokasian biaya pendidikan serta kebijakan kepala daerah untuk kemajuan Perguruan Tinggi bisa membantu membangkitkan lesuhnya sebuah Perguruan Tinggi di Sumbawa Barat saat ini.

Perlu di ingat, SDM yang berkualitaslah yang mampu memajukan daerah itu sendiri. 


Sebuah pepatah mengatakan "Jika kamu ingin memasuki sebuah istana dan menguasainya kamu tidak harus merobohkan tembok besar pelindung istana cukuplah kamu meracuni penjaga istina maka kamu akan memasuki istina itu".

Pelajaran yang kita raih adalah jika seorang penjaga SDM yang tidak berkualitas maka sebaik apapun SDA yang ada di daerahmu tidaklah mampu kau kelolah. Karena strategi SDM luar daerah yang akan menggrogoti SDA di Sumbawa Barat. Universitas Cordova, Universitas Sumbawa Barat, Universitas Kita Semua. (LNG.05)

0 Response to "Ini Pesan Ketua BEM Undova Kepada Calon Kepala Daerah Pilkada 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel