Menteri ESDM Reamikan Proyek Kelistrikan di Badas

SUMBAWA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan meresmikan Proyek infrastruktur kelistrikan di NTB dan NTT di Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/7).

Selain meresmikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 50 Megawatt (Mw), menteri Jonan yang didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., juga memberikan bantuan pemasangan listrik gratis terhadap 1000 rumah warga di NTB. Bantuan ini juga diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTB kepada 950 rumah warga.

Menurut Jonan, anggaran APBN merupakan uang rakyat, harus dikembalikan kepada rakyat.

"Kita dipercaya mengabdi kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan ratio elektrifikasi dengan memberikan cahaya listrik warga yang saat ini belum menikmati listrik. Rasanya agak keterlaluan bila kita sudah merdeka tapi masih ada masyarakat kita yang tidak dapat menikmati listrik", ujar Jonan.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., mengucapkan terima kasih atas kunjungan menteri ESDM untuk meresmikan proyek kelistrikan ini.

"Walaupun dengan kesibukan bapak di kementerian, bapak bisa hadir dan menyapa kami disini, khususnya di pulau Sumbawa ini. Harapannya dengan diresmikannya proyek tenaga kelistrikan ini, akan mampu mengatasi masalah kelistrikan di daerah kami", ujar Gubernur.

Gubernur juga menginformasikan kepada para undangan yang hadir bahwa dari pihak ASDP telah menghibahkan sebuah kapal besar.

"Alhamdulillah berkat bantuan dari bapak menteri, dari ASDP telah menghibahkan satu kapal besar kepada kita, dan Insya Allah mulai tanggal 17 Agustus mendatang akan segera berlayar kapal dari Surabaya langsung ke Labuhan Badas. Kami minta bantuan dirjen perhubungan supaya trayeknya dapat segera berjalan", jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana menyampaikan bahwa, peresmian proyek kelistrikan untuk wilayah NTB dan NTT ini sebagai wujud nyata dari PLN dan berbagai pihak dalam rangka percepatan tenaga kelistrikan dalam jumlah yang cukup, handal, berkesinambungan dan tentu saja murah untuk masyarakat. (LNG01)

0 Response to "Menteri ESDM Reamikan Proyek Kelistrikan di Badas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel