Peduli Korban Kebakaran, MAN 1 Sumbawa Barat Salurkan Bantuan

SUMBAWA BARAT - Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat, yang terdiri dari dewan guru, siswa, dan ketua osim pada minggu kemarin menggelar aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban kebakaran di wilayah Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan yang gelar tersebut, merupakan rasa kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi didesa Seteluk Tengah pada, Kamis (18/7) beberapa hari yang lalu.

Musibah kebakaran yang terjadi di wilayah kecamatan Seteluk Tengah itu, sebanyak 8 rumah roboh ludes terbakar, 3 rumah lainnya mengalami rusak ringan dan satu korban meninggal dunia yang menjadi amukan si jago merah.

Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Zainuddin, S..Ag., M.Pd.,dalam kesempatan disela-sela kesibukannya mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan anak didiknya, merupakan salah satu program kerja dalam bentuk bakti sosial dari Sekolah MAN 1 Taliwang. Dengan melakukan aksi sosial ini diharapkan bisa meringankan beban korban yang sedang dilanda musibah.

"Alhamdulillah, dengan kegiatan yang kami lakukan bersama siswa, siswi beserta dewan guru akan membantu meringankan korban kebakaran. Intinya 'Sebaik-baik manusia, yang bermamfaat bagi orang lain'. ujarnya kepada media ini, Senin (22/7) sembari mengutip sebuah hadist Nabi SAW.

Ia juga mengungkapkan rasa prihatinnya kepada para korban yang terkena musibah di lalap si jago merah. Dikatakannya bahwa penggalangan dana yang di lakukan murni untuk membantu korban yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan kita.

"Kami bangga dengan kegiatan yang kami lakukan ini. Disisi lain, ini bagian dari mengajarkan mereka untuk belajar menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama. Semoga apa yang kami lakukan akan bernilai ibadah," katanya.

Sedangkan ketua Osim MAN 1 Sumbawa Barat, Osim Tamim Murtaja Al-Faruq kepada media ini menjelaskan, turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Seteluk. Aksi penggalangan dana yang kami lakukan ini atas inisiatif kami sebagai rasa peduli kami terhadap korban kebakaran.

“Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini, untuk membantu serta meringankan beban saudara kita yang terkena musibah," pungkasnya.

Dalam kurun waktu 1 hari penggalangan yang dilakukan diberbagai titik di wilayah KSB, para siswa-siswa, bersama Marchine band dan dewan guru MAN 1 Sumbawa Barat, berhasil mengumpulkan dana sebesar, Rp. 2.540000,-

"Dari keseluruhan dana yang terkumpul, kami jadikan sembako berupa, beras, mie dan telur. Semoga ini bermamfaat dan bisa meringankan beban saudara kami yang menjadi korban bencana kebakaran," pungkasnya.

Usai pelepasan dari kepala sekolah pagi tadi, siswa-siswi bersama kepala sekolah dan dewan guru langsung melanjutkan perjalanan pemberian bantuan sembako ke Desa Seteluk Tengah.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di dusun Tengah Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, Kamis sore kemarin.

Satu korban jiwa meninggal dunia dalam kebakaran ini, kemudian sedikitnya 8 rumah warga roboh hangus terbakar, dan 3 lainnya mengalami rusak ringan.

Berbagai bantuanpun turun seketika untuk korban kebakaran, dari sejumlah dermawan baik perorangan maupun kelompok masyarakat. (LNG.05)

0 Response to "Peduli Korban Kebakaran, MAN 1 Sumbawa Barat Salurkan Bantuan "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel